AYAM BANGKOK AYAM ADUAN
Penyebaran ayam bangkok sebagai ayam aduan semakin merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Beberapa kalangan masyarakat, khususnya peternak ayam aduan, mulai menggemari jenis ayam bangkok sebagai ayam aduan karena ayam ini lebih unggul dibandingkan ayam kampung yang dijadikan ayam aduan.

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Postur tubuh yang besar sangat memungkinkan ayam bangkok dijadikan sebagai ayam aduan. Selain itu, ayam bangkok juga memiliki daya tahan yang hebat, susunan tulang yang kuat, dan naluri bertarung yang tajam. Meskipun demikian, tidak semua ayam bangkok bisa dijadikan sebagai ayam aduan.

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Gerak-gerik yang lamban dan pola bertarung yang monoton merupakan salah satu kelemahan dari ayam bangkok sebagai ayam aduan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pertarungan sering berakhir dengan seri atau mati konyol. Hal ini membuktikan bahwa mental, naluri, fisik yang tangguh, dan kelincahan mutlak diperlukan bagi ayam aduan.

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Pada umumnya ayam bertarung melalui beberapa fase dengan pola dan gaya masing-masing. Yang dimaksud dengan fase ialah batasan waktu dalam menghadapi serangan dan menyerang musuh. Pada fase pertama serangan dilakukan dengan posisi terbang. Fase ini disebut abaran. Pada fase ini serangan dilakukan secara bertubi-tubi dengan menggunakan semua senjata yang dimiliki: taji, paruh, cakar, dan penjawat (bagian sayap paling luar).

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Selanjutnya pertarungan akan memasuki fase kedua apabila salah satunya belum kalah. Dalam fase kedua ini serangan dilancarkan lebih terarah dan hati-hati. Kedua ayam mulai merapat untuk mencari titik kelemahan masing-masing. Fase ini disebut tumpang gulu. Pada fase ini kekuatan otot leher menjadi pusat tumpuan. Pola dan gaya bertarung masing-masing ayam mulai kelihatan pada fase tumpang gulu. Pada fase inilah keindahan seni bertarung mulai kelihatan.

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Fase berikutnya dalam pertarungan ayam ialah fase pembantaian atau penyelesaian. Pada fase ini ayam bangkok akan terus berlangsung hingga salah satunya sudah dilumpuhkan. Ayam bangkok yang sudah dilumpuhkan tidak memiliki perlawanan yang cukup. Sebaliknya, ayam bangkok yang unggul akan memiliki peluang yang lebih besar untuk menyerang. Serangannya pun lebih terarah dan lebih mematikan mematikan, tergantung dari pola dan gaya bertarung ayam bangkok tersebut. Terkadang ada ayam bangkok yang terlalu lama melumpuhkan lawannya sehingga tidak dapat menyelesaikan pertarungan dengan baik dan berakhir seri karena keterbatasan waktu pertarungan yang telah disepakati.

Ayam Bangkok Ayam Aduan

Oleh karena itu, pemilihan bakalan atau calon ayam bangkok yang akan digunakan sebagai ayam aduan yang bisa diharapkan menjadi juara di arena pertarungan harus benar-benar jeli. Pelatihan ayam bangkok pun harus superintensif kalau tidak menginginkan ayam aduannya menjadi pecundang dalam arena aduan ayam.

TIPE AYAM BANGKOK ADUAN

Sebuah pertarungan dalam arena aduan ayam bangkok ditentukan oleh pola dan gaya bertarung serta karakteristik ayam bangkok yang bertarung. Setiap ayam bangkok memiliki pola dan gaya bertarung sendiri-sendiri yang menentukan berakhirnya pertarungan. Selain itu, masing-masing ayam bangkok juga memiliki karakteristik bertarung yang berbeda- berda. Yang membedakan karakteristik ayam, selain pola dan gaya, adalah senjata. Biasanya ayam bangkok aduan yang memiliki senjata taji atau jalu cukup panjang, dalam bertarung lebih cepat mengakhiri sebuah pertarungan. Berdasarkan senjata yang dimilikinya, ayam bangkok aduan dibedakan menjadi dua, yaitu ayam jalu dan ayam pukul. Keduanya berpeluang untuk menjadi juara, tetapi jarang terjadi keduanya bertemu di arena. Idealnya kedua ayam tersebut mempunyai gambaran sebagai berikut.

A. Ayam jalu

Pada umumnya ayam jalu siap bertarung pada umur 18 bulan. Ayam yang akan diadu harus ayam yang belum pernah kawin. Salah satu karakter ayam jalu yang baik adalah memiliki kokok yang berwibawa, keras, dan nyaring. Selain itu, ayam jalu harus memiliki naluri bertarung yang kuat dengan gaya slugher.

Fisik ayam jalu yang akan digunakan sebagai ayam aduan idealnya harus memenuhi kriteria sebagai berikut.

1. Kepala
Bentuk kepala ayam jalu yang ideal adalah ramping atau kecil dan agak panjang dengan jengger lentur dan tipis. Biji mata kecil, bundar, dan agak tersimpan ke dalam. Paruh agak panjang dan kuat.

2. Badan
Ayam jalu harus bertubuh ramping dengan leher agak panjang. Bulu tubuhnya lebat, demikian juga dengan bulu ekor. Memiliki otot kuat dan terbentuk di seluruh bagian tubuh.

3. Kaki
Ayam jalu sebaiknya memiliki pergelangan kaki kecil, bulat, dan kering. Panjang taji kira-kira 2 cm. Posisi taji dekat dengan jari kelingking dan searah jari luar. Keadaan ruas kaki dan taji teratur. Mempunyai mata taji (ruas yang sejajar dengan taji terletak di tengah garis yang membagi kedua ruas kaki).

B. Ayam pukul

Ayam pukul siap bertarung pada umur minimum 12 bulan. Ayam yang akan diadu harus belum pernah kawin. Sebaiknya ayam ini berkokok besar, pendek, dan berwibawa. Naluri bertarungnya harus kuat dengan gaya fighter. Fisik ayam ini idealnya harus memenuhi kriteria sebagai berikut.

1. Kepala
Bentuk kepala sebaiknya agak besar dan tebal dengan jengger kecil dan kaku. Bentuk paruh agak pendek dengan tulang alis yang menonjol.

2. Badan
Ukuran tubuh ayam pukul sebaiknya besar dan kekar didukung dengan tulang yang besar dan kuat. Jumlah bulu kedua sayap minimum 36 helai. Berotot kuat pada sebagian kaki, leher, bahu, ujung leher, dan sayap. Berbulu lebat dan kaku.

3. Kaki
Keadaan ruas kaki kurang teratur, tetapi keras dan kuat. Jari-jari lebih panjang dan kering. Bentuk taji teplek, centel, kumet (Jawa), pertumbuhannya kurang subur.

AYAM BANGKOK ADUAN YANG TANGGUH

Memilih ayam bangkok aduan yang tangguh tidaklah semudah yang kita gambarkan. Ayam yang tangguh tidak hanya sekadar memiliki postur ideal, fisik kuat, dan seni bertarung yang indah. Konon, kelahiran, garis keturunan, dan warna bulu yang khas ikut berperan dalam hal ketangguhan ayam. Sepintas tidak berhubungan sama sekali. Namun, jika dipilah-pilah, setidaknya garis keturunan yang bagus akan menghasilkan genitas yang bagus pula. Berikut ini akan diuraikan hal-hal yang berkaitan dengan ketangguhan ayam.

A. Mengenal warna tubuh ayam bangkok aduan

Umumnya ayam bangkok berwarna merah tua. Setelah mengalami persilangan dengan ayam dari keturunan yang berbeda, warna tersebut menjadi bervariasi. Dari berbagai warna ini, ada beberapa yang diistimewakan dan disukai kebanyakan penggemar. Di antaranya seperti berikut ini.

1. Wiring kuning
Warna kuning tua pada sebagian kepala, tubuh, kaki, mata, bulu hias, rawis (bulu pada leher), dan paruh.

2. Wiring galih
Warna agak gelap, bermata hitam, kaki dan taji juga hitam, rawis merah tua, dan paruh hitam wuluh.

3. Wisanggeni
Warna merah menyala, kuning, dan putih seperti halnya api yang menyala. Berkaki kuning dengan mata merah dan warna dasar hitam agak kehijau-hijauan.

4. Blorok madu
Warna dasar putih, sedikit merah tua, hijau, kuning, dan hitam pada bulu hias di sekitar punggung. Idealnya ayam tersebut berkaki putih, paruh putih, mata putih, dan kulit badannya juga putih.

5. Dragem (hitam)
Warna hitam mulus agak kemerah-merahan pada rawis. Kaki berwarna hijau lumut, mata hitam, dan paruh hitam wuluh.

Kriteria seperti di atas digemari sebagian orang. Konon, ayam seperti itu mempunyai derajat yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam yang lain. Memang ini tidak mutlak bagi ayam aduan. Namun, karena keberadaannya bisa dibilang langka, ayam dengan warna seperti itu menimbulkan sugesti dan memancing fanatisme penggemarnya.

Selain kelima warna tersebut ada warna lain yang kurang diminati penggemar. Warna yang kurang diminati ini antara lain sebagai berikut.

1. Brontok
Warna hampir sama dengan blorok madu, tetapi corak warnanya lebih besar dan merata ke seluruh tubuh.

2. Klawu gadhing
Warna dasar kelabu. Rawis, paruh, dan kaki berwarna kuning gading.

3. Klawu kethek
Warna dasar kelabu. Rawis, kaki, mata, kuku, paruh, dan taji berwarna gelap.

4. Klawu geni
Warna dasar kelabu. Rawis dan mata berwarna merah menyala.

6. Wido kemlandhingan
Warna dasar hitam. Rawis putih, sayap hitam mengilap kehijauan, kaki kuning, paruh kuning, mata kuning, dan bulu hias cokelat.

5. Kumbang atau gula jawa
Warna dasar hitam. Rawis merah kekuningan, tidak ada warna putih.

B. Mengenal gaya bertarung ayam bangkok aduan

Seni bertarung ayam juga bervariasi. Tidak ubahnya seperti petinju, ayam pun juga memiliki gaya bertarung. Ada yang bergaya fighter dan ada yang bergaya slugher. Ciri-cirinya bisa diketahui dengan melihat susunan tulang dan postur tubuh. Dalam petarungan, pola dan gaya tersebut baru tampak setelah memasuki fase kedua. Oleh karena itu, fase kedua ini bisa dibilang sebagai pertarungan yang sesungguhnya.

Ayam dengan gaya fighter lebih agresif dalam menghadapi musuh. Pola bertarungnya pantang mundur dan frekuensi pukulannya lebih banyak. Biasanya ayam yang bertarung dengan gaya ini mau bertukar pukulan dan posisi menyerangnya dari depan. Baginya, menghabisi lawan lebih cepat lebih baik. Itulah salah satu kelebihan gaya fighter.

Lain halnya dengan gaya slugher yang gesit dan lincah. Gaya ini lebih memperlihatkan seni bertarung yang luwes dan cekatan. Ayam dengan gaya ini bisa menyerang dari segala posisi. Pukulan yang dilancarkan betul-betul diperhitungkan. Gerakannya yang lincah sering menyulitkan lawan sehingga gaya bertarungnya enak ditonton.

Kedua tipe gaya tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan ayam yang tidak dirangsang dengan baik akan menjadi bumerang bagi ayam itu sendiri, sedangkan kekurangannya tetap akan menjadi kelemahan bagi setiap ayam aduan. Lalu bagaimana mengatasi kelemahan tersebut?

Kekurangan pada ayam aduan tidak dapat ditutupi atau dihilangkan. Demikian pula dengan kelebihan naluri bertarung yang tangguh. Kedua hal ini tidak dapat dipungkiri lagi. Hanya saja, ketangguhan ayam aduan bisa lebih ditingkatkan sehingga bisa mengurangi kelemahan yang menjadi kendala bagi ayam aduan. Peningkatan mutu bertarung yang lebih handal berawal dari pemahaman terhadap sifat dan bagian-bagian tubuh ayam, perawatan yang baik dan benar, pelatihan fisik dan mental, pemenuhan kebutuhan makanan tambahan dan pemilihan bakalan.

C. Memahami sifat dan bagian-bagian tubuh ayam bangkok aduan

Pada umumnya ayam memiliki sifat seperti manusia. Hanya saja, tidak memiliki akal, melainkan insting yang kuat. Dari insting inilah gerak-gerik ayam dikendalikan. Jika lapar, akan makan. Jika disakiti, akan meronta. Jika diserang, ayam pun akan membela diri . Aktivitas tersebut terjadi secara spontan tanpa perencanaan terlebih dahulu. Itulah yang membedakan sifat ayam dengan manusia. Dari sifat kebinatangan seperti itulah ayam mudah dikendalikan: bisa diadu, gerakannya bisa dipercepat, dan instingnya bisa dipertajam.

Untuk mengendalikannya, diperlukan kesabaran dan perhatian yang cukup. Terlebih dalam pemenuhan kebutuhannya. Setelah kebutuhannya tercukupi, ayam akan jinak dan mudah untuk merawatnya.

Setiap bagian tubuh ayam aduan mempunyai fungsi dan memerlukan perawatan yang baik. Bagian tubuh yang terpenting adalah sebagai berikut.

1. Paruh
Selain untuk mematuk makanan, paruh berfungsi sebagai senjata dan sarana melancarkan serangan. Paruh yang kuat sangat membantu ayam aduan. Untuk menjaga agar paruh tetap kuat, ayam dihindarkan dari air panas. Selain itu, ayam perlu diberi kalsium laktat secara teratur.

2. Ekor
Ekor berfungsi untuk menahan tubuh di saat menerima dorongan dari depan atau menyanggah jatuhan. Ekor yang panjang dan kaku disamping terlihat indah, akan berfungsi maksimal. Agar ekor tetap indah dan tidak rusak, ayam dihindarkan dari air dan kandang yang sempit.

3. Taji
Taji berfungsi sebagai senjata yang paling melumpuhkan. Tidak semua ayam bisa menggunakan taji dengan efektif. Posisi taji yang tepat ikut menentukan tingkat efektivitasnya. Agar tidak rusak, taji tidak perlu diraut apabila ayam dalam masa istirahat. Keadaan buruk lainnya adalah taji terbungkus di saat ayam bertarung.

4. Kaki
Kaki yang sering bergesekan dengan benda keras dan kasar akan menderita penyakit bubul. Keadaan yang mula-mula tampak adalah telapak kaki mengeras dan akhirnya infeksi. Penyakit lain yang sering menyerang kaki adalah tedun. Keadaan ini disebabkan oleh membekunya darah di sekitar kaki. Pertama-tama timbul bercak merah, kemudian membengkak. Sebab lain bisa terjadi karena benturan keras pada telapak. Hal ini bisa terjadi ketika ayam melompat dari ketinggian atau istirahat terlalu lama setelah bertarung.

5. Otot
Bagi ayam petarung, kekuatan otot sangat membantu untuk menyerang maupun menerima pukulan musuh. Dengan otot yang terbentuk pada sebagian tubuh, daya tahan fisik lebih kuat dan serangan akan menjadi lebih akurat. Otot-otot yang terpenting dan perlu dilatih terdapat pada sekitar bahu, leher, lutut, pangkal paha, dan perut bagian belakang.

Bagian lain yang tak kalah pentingnya adalah sayap, mata, bulu bias, dan semua bagian tubuh lainnya yang menjadikan ayam dalam keadaan normal. Keseluruhannya berfungsi meskipun hanya beberapa bagian yang dominan. Namun demikian, semua harus terawat dengan baik. Hanya dengan perawatan yang baik dan benar ayam aduan bisa menjadi juara.

D. Memilih bibit ayam bangkok aduan

Bibit ayam aduan yang tangguh kemungkinan besar bisa diperoleh dari keturunan juara atau setidaknya berpenampilan dan memiliki kemampuan bertarung yang bagus. Bakalan yang bagus bisa dipilih setelah berumur lebih dari lima bulan. Pada umur ini susunan tulang dan ciri-ciri khusus lain misalnya warna bulu, bentuk kepala, taji, naluri bertarung, insting, dan bulu sayap sudah dapat dipastikan.

Beberapa kriteria untuk memilih bibit ayam aduan yang tangguh adalah (1) bibit berasal dari garis keturunan yang baik, (2) bibit dalam keadaan sehat dan tidak cacat (3) mewarisi pola dan gaya bertarung dari pemacek atau pejantannya, dan (4) memiliki bagian-bagian tubuh dengan kriteria ideal.

Ciri-ciri bagian tubuh ayam bangkok aduan yang memiliki kriteria ideal adalah sebagai berikut.

1. Kepala
Kepala berbentuk njalak (seperti kepala burung jalak), agak tebal dan panjang, berkulit tipis, halus, dan agak lentur. Kepala dengan bentuk seperti ini biasanya tahan pukulan, mudah sembuh dari luka, dan mempunyai wibawa besar.

2. Paruh
Paruh mempunyai garis di tengah pada bagian atas. Warna paruh sama dengan ruas kaki dan berbentuk seperti paruh burung rajawali. Paruh seperti ini umumnya kuat dan cekatan mencari mangsa.

3. Mata
Mata agak bundar, bersih, dan agak tersimpan ke dalam tulang alis yang menonjol. Mata seperti ini sulit diserang musuh.

4. Kaki
Lutut agak condong ke belakang dengan panjang yang seimbang antara bagian atas dan bawah. Jari berposisi normal, kering, dan agak panjang. Taji searah dengan jari paling luar. Keadaan ruas jari teratur rapi. Ayam dengan kaki seperti ini umumnya memiliki pukulan yang keras dan menyakitkan.

5. Tulang
Tulang terbagi menjadi tiga bagian: leher, tubuh, dan kaki. Tulang leher sebaiknya agak panjang, besar, dan ruasnya rapat. Tulang tubuh, khususnya tulang bawah, dipilih yang agak besar (tebal) dan panjang hingga ke bagian tulang belakang (supit). Bagian tulang antara tubuh dengan ekor rapat, kuat, dan kaku. Pada bagian ini terletak kekuatan pukulan dan umumnya diutamakan. Untuk tulang kaki, justru dipilih yang tidak terlalu besar, tetapi agak bulat dan keras.

6. Kokok
Kokok merupakan bagian yang tidak terlalu diprioritaskan. Meskipun demikian, sebagian orang lebih menyukai kokok ayam yang pendek, keras, dan bernada tinggi. Konon, ayam yang kokoknya seperti ini lebih berwibawa dan bisa mempengaruhi mental lawan. Pemakaian jamu, seperti jape, kayu cina (widoro), dan kunci secara teratur, akan membentuk kokok yang keras dan nyaring.


terkait dengan AYAM BANGKOK AYAM ADUAN :

{ 35 komentar... read them below or add one }

Poker Online mengatakan...

===> BONUS NEW MEMBER <===

DONACOPOKER merupakan web online judi kartu online Indonesia paling terpercaya dan resmi dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan yang merupakan web Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan bisa bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di DonacoPoker.

=== 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===

http://www.donacopoker.info/poker-online/poker-online-donaco/
http://www.donacopoker.info/cara-bermain/cara-bermain-kartu-remi/
http://www.donacopoker.info/cara-bermain/poker-online-uang-asli-terbaru-2018/

Ayo join sekarang di DonacoPoker.net

Agen Bola Terpercaya mengatakan...

BONUS 10% EVERY DAY

Duta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa pelayanan untuk pembukaan akun permainan judi atau taruhan online terhadap kamu di perizinan judi online yg berderajat International, jadi dan terpercaya hanya di ZeusBola.

Sbg Delegasi Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan perseroan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh ketua Isle of Man bagi beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

https://agenzeus.net/cara-membaca-putaran-kartu-poker-online/
https://agenzeus.net/jenis-dan-ciri-ciri-ayam-aduan-asal-vietnam-ayam-saigon/
https://agenzeus.net/tag/prediksi-bola/

Ayo daftar sekarang di AgenZeus.net

Agen Bola Terpercaya mengatakan...

BONUS 10% EVERY DAY

Peserta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yg sediakan jasa layanan terhadap awal akun permainan judi atau taruhan online kepada anda di agen judi online yg berkelas International, jadi dan terpercaya hanya di ZeusBola.

Juga Sebagai Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn industri Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penundukan Isle of Man pada beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.

https://agenzeus.net/cara-membaca-putaran-kartu-poker-online/
https://agenzeus.net/jenis-dan-ciri-ciri-ayam-aduan-asal-vietnam-ayam-saigon/
https://agenzeus.net/tag/prediksi-bola/

Ayo daftar sekarang di AgenZeus.net

CemePoker mengatakan...

BONUS NEW MEMBER 20%

CemePoker yaitu duta Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yg menyediakan beraneka ragam tidak sedikit game dgn 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan yang merupakan perizinan judi poker dengan rating win tertinggi.
Cemepoker menjamin 100% keamanan sebanyak membernya masih pemain Poker awak dijamin 100% Player VS Player.
jangan sampai serampangan nantikan upah menarik tiap-tiap bulannya dan bunga referal seangkatan pandangan hidup

Baca juga :

https://www.pokerceme.org/panduan-deposit-dan-withdraw-pada-situs-poker-online/
https://www.pokerceme.org/cara-membaca-kartu-lawan-dengan-mudah-pada-poker-online/


Ayo gabung sekarang di www.cemesamgong.com

dewisari mengatakan...

ayo bagi yg suka maen judi ayam on line www ayam bangkok com
di bolavita tempat nya banyak sekali bonus2 menarik
dan game2 on line terlengakap se indonesia
dengan pelayanan 24 jam yg sangat ramah

ayo segera daftar dan buktikan sendiri
info lbh lanjut:

whatup : +62812-2222-995

dewisari mengatakan...

ayo bergabung dengan bolavita khusus new member lgsg di berikan 10% sabung ayam di bali
tanpa ribet dan masih banyak bonus2 lain nya
semua di berikan tanpa ribet pelayanan terbaik 24 jam
depo wd secepat kilat ^^

info lbh lanjut :
whatup : +628122222995

Meimei Jevi mengatakan...

Situs Betting Online Terpercaya Di Indonesia

Daftar Akun Betting Online Bersama Agen ZEUSBOLA

Dapatkan Berbagai Fasilitas Menarik Serta Bonus dari Agen ZEUSBOLA!

• Layanan Customer Service Online 24Jam
• Agen Resmi Bersertifikat Resmi Dari Pusat S128, Sv388, Kungfuchicken
• Menerima Deposit All Bank Lokal Indonesia
• Menerima Deposit Via Pulsa Telkomsel, Xl/Axis
• Menerima Deposit Via Ovo
• Menerima Deposit Via Gopay
• Pelayanan Terbaik, Teraman Dan Terpercaya ( FAST RESPON )

Bonus Sabung Ayam S128 Online Terpercaya ::
• Bonus New Member
• Bonus Harian
• Bonus Cashback
• Bonus Win Berturut-turut

Hubungi Contact Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut :

Whatsapp Zeusbola

Link Alternatif ZEUSBOLA : https://zeus303.com/

Bandar Judi Deposit Via OVO


Bandar Judi Deposit Via Pulsa


Bandar Judi Deposit Via Go Pay


Kujungi Juga :

https://medium.com/@shellynnita88/

CemePoker mengatakan...

BONUS MEMBER BARU 20%

CemePoker yakni delegasi Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang menyediakan beraneka ragam tidak sedikit game bersama 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan juga sebagai agen judi poker dengan rating win tertinggi.
cemepoker menjamin 100% keamanan segenap membernya berulang pemain Poker saya dijamin 100% Player VS Player.
janganlah lupa nantikan bunga merengkuh tiap-tiap bulannya dan kompensasi referal seusia hidup

https://www.pokerceme.info/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

Ayo gabung hari ini hanya di cemepoker ---> http://104.248.153.37/

Sisil Chintya mengatakan...

S128Cash telah menjadi salah satu Agen Sabung Ayam Online TERFAVORITE untuk para pemain Sabung Ayam Online di seluruh Indonesia karena di S128Cash lah lahirnya Jutawan baru setiap harinya !!
S128Cash juga di support dan di dukung oleh seluruh bank local Indonesia. Bukan itu saja disini Anda dapat deposit menggunakan PULSA, OVO, dan GOPAY
Sangat membantu Anda bukan? Jadi apa yang Anda tunggu lagi? Segera Daftar S128 bersama kami, raih kemenangan Anda bersama kami !!
Hubungi Kami :
- Livechat : S1288Poker
- WhatsApp : 081910053031

Link Alternatif :
- http://www.s128cash.org

Miliana mengatakan...

wah banyak yah macam macam ayam

Elever

Anonim mengatakan...

Bayar Pakai GoPay

Anda Dapat Bermain Setiap Hari dan Selalu Menang Bersama Poker Vita
Capsa Susun, Bandar Poker,QQ Online, Adu Q, dan Bandar Q

Situs Situs Tersedia bebebagai jenis Permainan games online lain

Sabung Ayam S1288, CF88, SV388, Sportsbook, Casino Online,
Togel Online, Bola Tangkas Slots Games, Tembak Ikan, Casino

Terima semua BANK Nasional dan Daerah, OVO GOPAY

Whatsapp : 0812-222-2996

POKERVITA

Doyan Main mengatakan...

Dapatkan Permainan Sportsbook Terbesar dan Terlengkap Bersama Winning303..
SBOSports - iSports - CSports - OSports

Dapatkan pertandingan paling update di dalamnya...

Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
1. Live Casino
2. Poker
3. Slot Online
4. Lottery/Togel
5. Sabung Ayam

Hubungi Kami di :
Customer Service 24 Jam
WA: +6287785425244

Unknown mengatakan...

Poker Deposit Telkomsel 25 Ribu Di Agen Resmi IDNPoker adalah situs penyedia permainan poker online terpercaya yang menyediakan deposit via pulsa telkomsel. Permainan poker di tempat permainan judi tradisional atau yang biasa dikatakan sebagai kasino tidak dapat di nikmati bila tidak mempunyai dana uang asli yang cukup.

Bonus Freechip Pokerayam :
> Bonus New Member 10%
> Bonus Deposit Harian 5%
> Bonus Rake Back Mingguan

* Poker Deposit Telkomsel
* Kontak PokerAyam
* Link Alternatif Pokerayam

HUBUNGI KAMI:
http://165.22.51.220/
WA : 0812-2222-1680
LINE : POKERAYAM

Doyan Main mengatakan...

Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

Gunakan OVO pay dan PULSA untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : +6281333555662

DewaZeus mengatakan...

BISA DEPOSIT VIA PULSA XL

DewaZeus merupakan partner dari situs ZeusBola, yg merupakan bandar master bandar taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeus bola.

Juga Sebagai Perwakilan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man buat beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.

https://dewazeus.site/deposit-via-pulsa/
https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-poker-deposit-via-pulsa-2019/
login zeusbola

Ayo daftar sekarang di dewazeus.site

BolaZeus mengatakan...

DEPOSIT BISA VIA PULSA!

Agen Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang sediakan jasa layanan kepada pembukaan akun permainan judi atau taruhan online guna anda di perwakilan judi online yg berderajat International, benar dan terpercaya hanya di judi via pulsa.

Sebagai Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perseroan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang penguasa Isle of Man untuk beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.


https://bolazeus.site/2018/12/28/situs-agen-taruhan-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-termurah/
https://bolazeus.site/2018/12/27/link-alternatif-s128-deposit-pulsa-sabung-ayam-online/
https://bolazeus.site/2018/12/26/panduan-judi-deposit-pulsa-telkomsel-teraman/
https://bolazeus.site/2018/12/26/cara-memilih-agen-poker-deposit-via-pulsa/

Daftar di Link Alternatif anti Internet Positif disini :
https://zeus365.net
alternatif zeusbola

Ayo daftar sekarang di Zeusbola

BolaZeus mengatakan...

DEPOSIT BISA VIA PULSA TELKOMSEL!

Peserta Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yang menyediakan jasa layanan buat awal akun permainan judi atau taruhan online terhadap kamu di perizinan judi online yg bertingkat International, sah dan terpercaya hanya di judi via pulsa.

Juga Sebagai Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang pemimpin Isle of Man guna beroperasi sbg juru taruhan olahraga sedunia.


https://bolazeus.site/2019/01/02/situs-poker-online-deposit-via-pulsa/
https://bolazeus.site/2019/01/01/kelebihan-bermain-taruhan-online-deposit-via-pulsa/

promo sabung ayam

Daftar di Link Alternatif anti Internet Positif disini :
login zeusbola
zeus168.org

Ayo daftar sekarang di Zeusbola

Sindy Talita mengatakan...

Sudah tau Situ Judi Online ZEUSBOLA?
Kami Adalah Salah Satu Situs/Bandar Judi Online Yang Terpercaya Dan Tanggung Jawab...
Bergabung Dan Bermain Di ZEUSBOLA.
Players Bisa Rasa PUAS dan NYAMAN Bersama Kami Kenapa..?
Karena kami semua di ZEUSBOLA adalah TEAM TERPERCAYA,
Kami Tidak Membuat Akan PLAYER Kecewa...
Seperti:
PHP,HOAK,PENIPUAN,AtaupunUNFAIR GAME...!!
PLAYER Boleh Try Situs Kami..
Dan Rasakan Perbedaan Dari Situs-Situs Lain...

ZEUSBOLA Juga Terima Deposit Via OVO, GOPAY, DANA, LINKAJA, Pulsa XL dan TELKOMSEL

Nikmati juga promo-promo menarik kami saat ini :

Bonus New Member 15%
Bonus Cashback/Kekalahan Sportsbook Up To 15%
Bonus Rollingan Up To 0.6%
Bonus Harian 10%
Bonus Reward

Kontak ZEUSBOLA :
Whatsap : +62 813 3355 5996
LINE : ZEUSBOLA
TELEGRAM : t.me/zeusbola

Support BANK
BCA
BNI
MANDIRI
BRI
DANAMON

Link Alternatif :

http://zeusbola.club/
http://zeusbola.site/
http://zeusbola.best/

Daftar Sabung Ayam S128 Deposit Bank Jenius

Pokervita mengatakan...

Agen Poker OnlineTerpercaya dan Terbaik di Indonesia Menyendia berbagai macam permainan judi kartu terbaik di Asia dengan menggunakan uang asli. 1 ID untuk 9 Game Permainan yang disediakan oleh Situs Bandar PokerV

Menyediakan Transaksi Deposit & Withdraw Yang Lengkap, Seperti :
- Transfer Bank ( Semua Jenis Rekening Bank di Indonesia )
- Ovo
- Gopay
- Dana
- Linkaja
- Pulsa

9 Games Dalam 1 Akun
* ADU Q
* BANDAR POKER
* BANDAR Q
* CAPSA SUSUN
* DOMINO 99
* POKER ONLINE
* SAKONG
* BANDAR 66
* PERANG BACCARAT (NEW)

Texas Poker
Judi Poker
Sakong Online

Rahasia Pkv Games Terbaru
Link Login Site PKV Games

Kontak Pokervita
Livechat Pokervita
WA: 08122222996
Wechat: pokervitaofficial
Line: vitapoker

beng mengatakan...

Museum Poker

POKER ONLINE DEPOSIT VIA PULSA & DEPOSIT VIA OVOPAY

Bonus New member 20 %

Link alternatif MuseumPoker : museumpoker.cc

Mr Sam .. mengatakan...

Winning303

Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID... LIVECHAT : Klik >>>>>>> WINNING303
1. Sportsbook
2. Live Casino
3. Slot Online
4. Lottery/Togel
5. Sabung Ayam

Memberikan Permainan Poker Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi...

Link terbaru kami : www.winning303.pw

Demo Slot Rupiah mengatakan...

ZeusBola - Agen Deposit Pulsa Tanpa Potongan
1 ID Bisa Main Semua Game
Bonus Sabung Ayam 7x Win
Bisa Daftar Segera Dengan DANA, OVO, LINKAJA, JENIUS
Pendaftaran : http://zeusbola.me

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
Whatsapp : 081333555996

DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN

Midnight Story mengatakan...

APAKAH ANDA SEORANG PETARUH YANG HANDAL ?
APAKAH ANDA PECINTA JUDI BOLA ATAU MIX PARLAY ?
SANGAT DIRUGIKAN JIKA ANDA BELUM BERMAIN DI MUSEUMBOLA, MUSEUMBOLA MERUPAKAN AGEN SITUS JUDI ONLINE
MENYEDIAKAN BANYAK SEKALI BONUS SERTA PROVIDER JUDI YANG LENGKAP
LANSUNG SEGERA AKSES KE SITUS KAMI DI MUSEUMBOLA RAJANYA AGEN JUDI ONLINE!!!
MIX PARLAY DENGAN MINIMAL 2 TIM SAJA KALIAN SUDAH BISA BERMAIN MIX PARLAY !!!
DEPOSIT BANK LOCAL :
BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - JENIUS BTPN DLL

DEPOSIT E-CASH :
OVO - DANA - LINKAJA - GOPAY - SAKUKU - DOKU

DEPOSIT PULSA (DEPOSIT NON RATE/ALIAS TANPA POTONGAN)
-> TELKOMSEL
-> XL / AXIS

Demo SLOT
Slot 888 Dragon
Slot Joker Jewel
Slot Aztec Gem


LINK AKSES :

Agen Togel Hongkong
Agen Togel Singapura
Museumbola Slot IDN
Museumbola Slot Pulsa
Link Alternatif museumbola
Link Alternatif Museumbola
Link Alternatif Museumbola

Keyla Belvyah mengatakan...

AGENT TOGEL ONLINE TERPERCAYA
daftar taruhan toto
Dapatkan Promo-promo Spesial Setiap Bulannya di Museum Toto

Nikmati Kemudahan Deposit Museum Toto dengan PULSA dan OVOpay yang kami sediakan..
Nikmati juga banyak Bonus Lainnya Yang Kami Sediakan..

Dapatkan Deposit dengan rate potongan terendah untuk Telkomsel, AXIS dan XL..

DEPOSIT VIA TELKOMSEL
DEPOSIT VIA XL
DEPOSIT VIA AXIS

Dapatkan
- Bonus Deposit 20% New Member
- Bonus Deposit 5% Setiap Hari
- Bonus Cashback 5% - 10%

Hubungi Kami Secepatnya Di :
WHATSAPP : 083157394921


LINK ALTERNATIF MUSEUMTOTO
LINK ALTERNATIF MUSEUMBOLA
LINK ALTERNATIF MUSEUMPOKER
LINK ALTERNATIF MUSEUMAYAM
CLUB388
SV388

MarketingPulsa mengatakan...

Zeusbola - Situs Bandar Judi Online Terlengkap, Teraman & Terpercaya 2020
Menerima Deposit Pulsa, Ovo, Gopay, Dana, Linkaja.
Nikmati Seluruh Kemudahan Bertransaksi Bersama Zeusbola.

Pendaftaran Melalui : https://zeus303.com/

Hubungi Kami Melalui :

Whatsapp : (+62) 822 7710 4607
Telegram : (+62) 813 3355 5996 ( @zeusbola )
Line : zeusbola
Fanspage Facebook : zeusbola.me

http://134.209.98.69/bandar-deposit-via-pulsa-tanpa-potongan/

Agen Judi Slot Joker123 Deposit Pulsa 10rb Tanpa Potongan

dessy mengatakan...

AGENS128 Adalah Situs Judi Online Taruhan Sepak Bola, Casino, Sabung Ayam, Tangkas, Togel & Poker Terpopuler di Indonesia.
Pasang Taruhan Online Melalui Agen Judi Terpercaya Indonesia Agens128

LINE : agens1288
WhatsApp : 085222555128

hokimuadadisini mengatakan...

Bolavita Agen Judi Slot Terpercaya menyediakan deposit via pulsa tanpa potongan.

Agen Slot Pulsa
Slot Via Pulsa
Agen Judi Slot Deposit Via Pulsa
Agen Slot Terbaik
Judi Slot Terbaru
Slot Pulsa Telkomsel
Slot Pulsa XL
https://daftarslotpulsaa. blogspot.com/

Silahkan hubungi WA berikut ini :
WA : +62812-2222-995

msmcalista mengatakan...

Gak mau ribet saat bermain judi poker membawa laptop kemana-mana, jangan cemas telah tersedia aplikasi poker online android yang bisa gunakan untuk bermain! Gabung sekarang juga gratis!

Berbagai bonus menarik menanti anda dengan minimal deposit termurah hanya IDR 10.000
Menyediakan layanan deposit Bank Lokal, OVO, DANA, Linkaja, Gopay, dan Pulsa Telkomsel, XL dan Axis.

9 Permainan Dalam 1 Akun
* Poker
* DominoQQ
* Bandar Ceme
* Ceme Keliling
* Capsa Susun
* Pot Limit Super10
* Omaha
* Blackjack
* Superbull

Promo Terbaru MuseumPoker
- Bonus Deposit Harian
- Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis Tanpa Potongan
- Bonus Deposit New Member 20%
- Bonus Mingguan 0.5%
- Bonus Jackpot

Daftar Poker Pulsa

Kontak Resmi
WA : +6282267932581
LINE : museumpoker
Telegram : +6282267932581

dessy mengatakan...

MBO128 SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA 1 ID SEMUA GAME

Pasang Taruhan Online Melalui Agen Judi Terpercaya Indonesia MBO128, Proses Cepat, Banyak Bonus, Online 24 Jam dan Pasti Bayar!

daftar bisa langsung ke: mbo128.net
LINE : agens1288
WhatsApp : 085222555128

MBO128NET mengatakan...

SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 PROMO DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

Bandar Togel Terpercaya
SITUS TOGEL TERBAIK
AGEN TOGEL TERBAIK 2021
Bandar Togel Indonesia
Situs Agen Togel Terbaik
SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

Banyak jackpot Menanti Anda !
Gabung sekarang di MBO128 AGEN online terpercaya
BONUS NEW MEMBER 15%
DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
DAFTAR TOGEL ONLINE

Minimal DEPOSIT Rp.25.000
Minimal TARIK DANA Rp.50.000

KONTAK :
WhastApp: 0852-2255-5128

seiyuuryu mengatakan...

Winning303

PENAWARAN PROMOSI:
Promo Deposit Pulsa dengan Potongan 20% Via TELKOMSEL / XL

Memberikan Permainan Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi... Yakin anda susah menang??? coba saja di winning303.. Kemenangan tidak akan jauh dari semangat anda!!
Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR...
Hanya di Winning303...

Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
1. Sportsbook / SBOBET
2. Live Casino / Baccarat live sexy
3. Slot Online / Slot JOKER
4. Sabung Ayam S128 / sv388
5. Poker IG / Poker IDN POKER

• Bonus new member 20%
• Bonus Next Deposit 10%
• Bonus rollingan poker sampai 0,5 %
• Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
• Bonus Cashback 5-10 %
• Bonus Menang 7x sabung ayam sv388

Ayo Langsung bergabung dengan kami...
Customer Service 24 Jam
Hubungi Kami di :
Website : Winning303,blog (ganti koma jadi titik)
WA:+6287785425244

Doyan Main mengatakan...


Dapatkan promo judi pulsa online tanpa potongan hanya di Pokervita

Mari tunggu apalagi kawan join GRATIS

Info hub
WA:0812 2222 996

Indyyy mengatakan...

ZEUSBOLA Situs Judi Terlengkap dan Terpecaya..
*Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan
*Bonus New Member 15%
*Bonus Deposit Harian 10%
*Bonus Reward Setiap Tingkatan Level
*Bonus referral ZeusBola
AYO...Tunggu apa lagi, Bergabung dan bermian di Zeus Bola dan dapatkan berbagai Bonus lainnya Bosku.
☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

Dewi mengatakan...

Menang kalah dpat Bonus 5% ayo bermain casino di bolavita
semakin byk bermain semakin banyk Rolingan ny...
ayo tgu apa lagi silahkn regis dan buktikan sendri ^^
New member 10%
sialhkan hub : WA :0812-1495-2061

Daftar Slot Recehan 5000 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar